OPINI : KALAU SUDAH DAPAT PELITA JANGAN SILAU DENGAN TERANGNYA

Habis gelap terbitlah terang, sudah terang masih saja gelapan. Dulu katanya bodoh karena tak bisa mengenyam pendidikan, sekarang ternyata malah bodoh karena hoax berserakan

Pendidikan bukan hanya tentang gedung sekolah, bukan hanya tentang buku di perpustakaan, bukan pula tentang penggaris dan papan tulis saja, tapi pendidikan adalah sebuah gerakan menuju perubahan.

Perubahan dari sekedar mampu membaca aksara menjadi mampu membaca kondisi dunia, dari sekedar memahami sebuah bacaan menjadi memahami kondisi lingkungan.

Hai para generasi muda! Aku tau pasti dihatimu terpampang sebuah cita, mari kita berjuang bersama mewujudkannya, bukan dengan bambu runcing dan alat perang lainnya tapi dengan ketajaman berlogika.

Dunia sudah tak sesederhana dulu, kamu tak bisa berbodoh-bodoh ria melulu! Untuk melihat dunia tak cukup menggunakan mata, kamu butuh ilmu dan keahlian lainnya. Tapi lelah dalam menuntut ilmu jangan sampai membuatmu menyerah jangan sampai membuatmu memilih jadi kaum rebahan saja.

Mari semangat mengubah hal landai menjadi menjulang, masa lalu suram menjadi masa depan cemerlang dengan belajar dan beradaptasi tentunya. [Penulis : Rekanita Ikoh]

Admin

Pengurus situs pelajarnubanten.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *