CERPEN : SISWA YANG TELADAN

Nabila adalah siswa teladan yang baru memasuki semester dua di sekolah SMA, yang tandanya iya baru memasuki pendidikan yang lebih tinggi. sedangkan ani adalah sahabatnya yang selalau menemani nabila saat belajar di perpustakaan, bukan untuk belajar, tapi dia lebih memilih bercengkrama dengan penjaga perpus.

UTS pun sudah berakhir. Nabila,ani dan beberapa kawannya berjalan melewati lorong sekolah menuju kelasnya. Setelah tiba di kelas, anak-anak kelas X IPA sedah berada di bangku masing-masing, menunggu wali kelasnya membagikan rapot hasil UTS minggu lalu. nabila dan ani saling bergandengan tangan di bangku mereka, saling mendoakan.

Setelah nabila dan ani mendapatkan rapotnya secara bersamaan dan semua siswa mendapatkan rapotnya masing-masing, secara bersamaan, siswa X IPA melihat isi rapotnya masing-masing. Kegugupan, ketegangan dan kekhawatiran saat itu pecah. Seluruh siswa naik kelas, wali kelaspun ikut bahagia dengan kenaikan semua siswa.

“Alhamdulillah..,aku naik dan mendapat nilai terbaik” ucap nabila saat membuka rapotnya.

“Iya aku juga naik dan nilai rapotku bagus, Bil….” sahut ani.

Dengan wajah yang gembira nabila dan ani pun bergandengan tangan, nabila sangat bahagia dengan kenaikan dan nilai-nilainya.

Ani mengetahui kalau sahabatnya ini adalah orang yang sangat giat belajar. Setiap kali jam istirahat pertama berbunyi, dia memilih untuk ke perpustakaan dari pada ke kantin. Menurutnya ke kantin jam istirahat ke dua pun bisa. Jadi dia lebih memilih memanfaatkan waktunya untuk belajar di perpustakaan

Ternyata benar, tidak ada usaha yang sia-sia di bumi ini, semuanya akan ada hasilnya, besar atau kecilnya.

Admin

Pengurus situs pelajarnubanten.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *