Dobrak Pemahaman Organisasi dan Administrasi, PC IPPNU Tangsel Adakan Ngaji PPOA

Ngaji PPOA PC IPPNU Tangsel bersama Rekanita Nurul Hidayati

pelajarnubanten.or.id Tangerang Selatan Tangerang Selatan- Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PC IPPNU) Kota Tangerang Selatan dobrak pemahaman kader dengan spirit keorganisasian yaitu dengan membedah Pedoman Peraturan Organisasi dan Administrasi (PPOA), Kamis (29/06/21).

Acara ini dilaksanakan secara daring dan diikuti sekitar 30 peserta dari perwakilan PC dan PAC. Ngaji PPOA ini juga dirangkai dengan rutinan yasin tahlil yang merupakan salah satu program kerja rutin dari Departemen di PC IPPNU Tangsel.

Turut hadir ketua PW IPPNU Banten, Rekanita Siti Nur Khalidah yang juga memberikan sambutan pada acara ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya mengkaji dan membedah PPOA guna menguatkan pemahaman para pengurus terkait organisasi dan administrasi.

“Saya sangat mengharapkan setelah acara ini para pengurus dan jajarannya bisa mengaplikasikannya di wilayah kerja masing-masing sehingga mampu terbentuk karakter kader yang taat dalam berorganisasi.”, imbuh Khalidah.

Materi pada ngaji PPOA ini disampaikan langsung oleh Rekanita Nurul Hidayati selaku wakil ketua l Pimpinan Pusat IPPNU. Ia menyampaikan dan mensosialisasikan hasil Konbes 2020 mengenai perubahan pada petunjuk pelaksanaan organisasi. Terdapat beberapa perubahan dari aturan sebelumnya mulai dari bab susunan pengurus, tata kerja pengurus, restrukturisasi kepengurusan, mekanisme pengisian kekosongan jabatan, pengesahan kepengurusan, klaster organisasi, dan tata cara penetapan klaster organisasi.

Diakhir terdapat sesi sharing dan tanya jawab terkait PPOA. Rekanita yang bergabung sangat antusias menanyakan perihal kendala yang sering dialami oleh pengurus saat menjalankan organisasi dan mendiskusikan solusinya. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk bekal para pengurus dalam menjalankan roda organisasi ke depannya.

Kontributor : Anis Fazirotul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *