Harlah ke-76, IPNU Kota Serang Bakal Gelar Tasyakuran Secara Sederhana

Samsul Bahri, Ketua IPNU Kota Serang masa khidmat 2019-2021

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua PC IPNU Kota Serang Samsul Bahri dalam keterangan tertulis yang diterima patron.id, Rabu (24/2/2021).

“Insya Allah kami akan mengadakan tasyakuran secara sederhana di sekretariat Minggu depan, dalam rangka memperingati harlah IPNU,” ujar Samsul.

Dia mengungkapkan, agenda tersebut akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan hari lahir Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang akan diperingati pada tanggal 2 Maret 2021 mendatang.

Tema harla IPNU kali ini yaitu “Transformasi Pelajar untuk Peradaban Bangsa”. Maka Samsul mengajak kepada para kadernya untuk memaknai tema tersebut secara betul sebagai pijakan dalam berorganisasi dan menjadikan IPNU sebagai kawah candradimuka untuk menuju peradaban yang lebih baik.

“Apabila kita memaknai bukan lain sebagai untuk menjadikan diri sebagai orang yang bermanfaat. Sebab di organisasi sudah barang tentu dituntut untuk menjadi orang yang bermanfaat,” katanya.

Perayaan harla IPNU di tahun ini, sambung Samsul, berbeda dari tahun sebelumnya. Meski demikian, pihaknya tetap meminta agar seluruh anggota IPNU yang tersebar di enam kecamatan Kota Serang mampu mengintropeksi diri sudah sejauh mana keberadaan organisasi ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya di tengah pandemi saat ini.

“Merefleksikan kita lebih pada introspeksi keberadaan organisasi tentu sejauh mana keberadaan IPNU ini memberikan manfaat untuk masyarakat. Kita akan lebih fokus pada pendampingan pembelajaran daring,” ungkap dia.

Menurutnya, saat ini Kota Serang masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Seperti masih terdapat daerah yang terisolir oleh jaringan internet. Sebab, saat ini internet menjadi kebutuhan hari-hari bagi para pelajar dalam hal ini untuk proses pelaksanaan belajar online atau daring.

“Salah satunya di kampung saya, Kampung Pancur Melati, Kecamatan Taktakan. Ini adalah seklumit permasalahan lain yang hari ini sedang dirasakan sebagian masyarakat pinggiran,” jelasnya.

Oleh karena itu, pada momentum harla tersebut Samsul mengajak para kadernya agar tetap berkhidmat menjalankan organisasi melalui IPNU. “Jadikan IPNU ini sebagai ruang pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat,” tandasnya. [Red/Roy]

Admin

Pengurus situs pelajarnubanten.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *