Ikhtiar Saat Pandemi,PC IPPNU Kota Tangerang Adakan Istighotsah Kubro 1.000 Pelajar

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kota Tangerang berinisiatif mengadakan kegiatan istighotsah kubro pada Hari minggu 22/08 lalu.karena IPPNU merupakan sebuah orginasasi yang ruang lingkupnya para pelajar, jadi sasaran utama pesertanya tertuju pada pelajar Se-Kota Tangerang dan umumnya untuk masyarakat dengan peserta tembus hingga 1.800 dengan kouta awal 1.000 peserta yang telah bersama- sama mengikuti istighotsah kubro secara virtual ini.

Ketua Umum Pimpinan Pusat IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah dalam sambutannya mengatakan bahwa dia sangat mengapresiasi kegiatan istighotsah kubro ini, serta melihat antusiasme para pelajar di kota tangerang.

“Semoga ikhtiar ini dapat mengurangi dan membantu penurunan kasus covid-19 dengan do’a bersama.dan pelajar kini harus bisa lebih inovatif dan kreatif pemikirannya walaupun di tengah keadaan covid-19 saat ini” Pungkas Nurul dalam sambutannya.

Sachrudin, selaku Wakil Walikota Kota Tangerang juga mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan istighotsah kubro 1.000 pelajar yang diinisiasi oleh PC IPPNU Kota Tangerang, beliau juga mengatakan bahwa sebaik-baiknya organisasi adalah yang mengajak pada kebaikan. Tak lupa pula beliau berpesan bahwa pemuda saat ini harus menjadi contoh dan panutan yang baik, agar dapat diikuti siapapun dalam hal kebaikan.

Tujuan dari istighotsah kubro ini yakni IPPNU mencoba hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi pelajar, untuk memberikan ruang di kondisi seperti ini.Dan dengan dilaksanakannya acara istighotsah kubro bersama 1000 pelajar ini, kita bersama dapat¬† berikhtiar memanjatkan do’a dengan mengetuk pintu langit serta menjadi washilah karena pandemi covid-19 yg belum usai hingga saat ini.karenanya, jika dilihat keseluruhan sektor yg paling terdampak adalah sekolah/pelajar.

Harapan dari kegiatan ini tentunya semoga IPPNU dapat memberikan kemanfaatan untuk masyarakat dan khususnya para pelajar serta senantiasa kita sama-sama mengambil peran guna membantu penuh dalam penurunan kasus covid-19.Mulai dari terjun langsung ke masyarakat atau dapat memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya.

Dalam hal ini ippnu masih terus berupaya untuk dapat bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan covid-19 ini serta dampaknya terhadap pelajar, yaitu mungkin pemerintah dapat dengan tegas mengambil kebijakan agar pelajar di kota Tangerang mempunyai Wadah khusus untuk sosialisasi terhadap pembentukan karakter yg positif walaupun denga  keadaan seperti ini, serta memperdalam ajaran Agama sebagai penyeimbang terhadap budi pekertinya.

Darojatul M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *