Patuhi Prokes, IPNU IPPNU Kecamatan Leuwidamar Bagikan Masker Gratis

Pembagian masker kepada masyarakat

pelajarnubanten.or.idKabupaten Lebak, kasus Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini tengah meningkat kembali. Penyebabnya adalah adanya mutasi virus Covid-19 yang lebih berbahaya serta masyarakat yang abai akan menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Indonesia, Joko Widodo menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di beberapa daerah di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa dan Bali. Begitupun dengan kabupaten Lebak, mengingat Lebak masuk pada zona merah penyebaran Covid-19 pada gelombang kedua.

Dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten Lebak mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih menjadi kekhawatiran masyarakat, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Leuwidamar menggelar Aksi sosial pembagian masker gratis. Kegiatan pembagian masker gratis ini dilakukan di beberapa titik strategis, termasuk di persimpangan Leuwidamar pada hari, Minggu (11/6/21).

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara pembagian masker secara gratis bagi pengguna jalan yang lewat.

Menurut Ketua PAC IPNU Kecamatan Leuwidamar, Andi berdasarkan fakta di lapangan ternyata masyarakat masih kurang sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker. Namun setelah para relawan dari IPNU IPPNU Leuwidamar memberikan edukasi kembali tentang pentingnya penggunaan masker pada saat pandemi, sehingga hanya dalam hitungan menit saja 50 pcs masker habis dibagikan.

“Pembagian masker gratis ini bagian dari ikhtiar sebagai alat pelindung diri kepada sejumlah masyarakat, terutama yang masih beraktivitas di luar rumah,” Ucap Andi.

Aksi sosial yang dilakukan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Leuwidamar ini digelar sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat lebih waspada dan juga sebagai langkah preventif agar terhindar dari bahaya Covid-19.

 

Kontributor : Nurul Falah

Editor : Ulfa Musyarofah

 

 

 

 

One thought on “Patuhi Prokes, IPNU IPPNU Kecamatan Leuwidamar Bagikan Masker Gratis

  • 11 Juli 2021 pada 12:41 pm
    Permalink

    Mantapp rekanitaku🥰jangan kasih kendor terus uf berita berita keren😁

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *