BALAI LATIHAN KERJA Komunitas Al Marjan Kabupaten Lebak

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*Mengenal BLK Komunitas Al-Marjan di Kabupaten Lebak*
  https://pelajarnubanten.or.id/wp-adminPcippnupandeglang@gmail.com    Balai Latihan Kerja (BLK) KOMUNITAS Al-Marjan merupakan lembaga yang mewadahi pelatihan kerja secara gratis. BLK ini berada di lingkungan Pondok Pesantren Al-Marjan, Mula Baru, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.
   BLK Al-Marjan berdiri pada tahun 2019 dengan bantuan dana dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia https://pelajarnubanten.or.id/wp-admin Bangunan ini berdiri diatas lahan seluas 12 × 6 meter persegi. Bangunan BLK Komunitas Al-Marjan berstatus Hak Guna Bangunan (HGB) dan hingga saat ini telah dihibahkan pihak KEMENAKER RI kepada Pondok Pesantren Al-Marjan.
   BLK ini didirikan dengan tujuan membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan dapat mengurangi tingkat pengangguran. Selain itu, out put peserta pelatihan yang diharapkan adalah mereka dapat terampil dan ahli dalam bidangnya, terutama dalam bidang pengoperasian komputer.
      Ketua BLK Komunitas Al-Marjan adalah Kyai Syaefudin Assyazili yang sekaligus menjabat sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al-Marjan. Tenaga pelatih BLK ini dibimbing langsung oleh Balai Pengembangan Kerja di Serang, Banten yang merupakan unit pelaksana teknis KEMENAKER RI.
   Menurut pemaparan dari Dede Syafi’i selaku asisten pelatih, BLK ini telah menyelenggarakan 6 kali pelatihan kerja sejak tahun 2019. Jumlah peserta pelatihan kerja setiap gelombangnya adalah 16 orang dengan persyaratan berusia 17 tahun ke atas dan sedang tidak bekerja.
“Saat ini BLK Komunitas Al-Marjan masih fokus pada pelatihan yang berhubungan dengan pengoperasian komputer dan pelatihan kerja berlangsung selama 28 hari.” Ujar Dede Syafi’i.
(Selasa, 29/06/21)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *