KOTA SERANG MENGGELAR LATIHAN KADER MUDA (LAKMUD)

PELAJARNUBANTEN.OR.ID|-Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama’ (IPPNU) Kota Serang, menggelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) di dalung kecamatan cipocok kota serang, Jumat-minggu (17-19/21).

 

Acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Huffadz, mengusung tema “Membentuk Kader Yang Berjiwa Loyalitas, kontributif dan Militan Terhadap Organisasi.

 

Sebanyak delapan belas peserta, selama tiga hari digembleng untuk menjadi kader yang militan dan siap terjun untuk berproses dan mengabdikan diri untuk IPNU.

 

Muhamad Harl sebagai Ketua PC IPNU Kota Serang mengatakan, “Melaksanakan LAKMUD diakhir pengurusan periode ini yang pertama, pada tahun 2021 Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader-kader IPNU IPPNU Kota Serang agar mempunyai jiwa kepemimpinan dan juga menjadi kader yang militan.

 

Dan juga dihadiri Mia khaerunisa sebagai ketua PC IPPNU Kota Serang mengatakan, ” Jadi intinya lakmud adalah latihan kader muda yang merupakan kaderisasi tingkat kedua setelah makesta, dimana tujuan umum adanya lakmud ini adalah agar lebih militan dan memahami ke Nu an dan wawasan kebangsaan sesuai dngn tema yang yg diambil yaitu membentuk kader yang loyalitas kontributif dan militan terhadap organisasi, dimana dari kata loyalitas kader disini mempunya sikap yang baik dan kontributif berperan di organisasi dalam kondisi apapun, serta militansi terhadap organisasi bukan hanya pandai mengkritik tapi memberikan solusi dan ide yg menarik untuk pengembangan organisasi”

 

Acara LAKMUD diawali dengan pembukaan. Dilanjutkan sambutan dari Rekan Rian Rizki ketua panitia menyampaikan Laporan pendanaan dan berterima kasih kepada Ketua Tahfidziah PCNU, dan ketua Yayasan Darul Hufadz, Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU. Provinsi Banten dan Peserta LAKMUD.

 

Ada sepuluh materi yang disampaikan kepada peserta Latihan Kader Muda. Materi tersebut disampaikan Narasumber dari tokoh- tokoh banon NU, Kabupaten, Wilayah dan Nasional.

 

Untuk menjaga kesehatan para peserta, panitia menyertakan senam pagi di hari ke dua dan ke tiga. Senam diisi oleh salah satu peserta LAKMUD.

 

Turut hadir para tamu undangan yaitu: Ketua Tanfidziyah PCNU diwakilkan oleh wakil seketaris, H. Ucu Syuhada, dan juga dihadiri oleh Pimpinan Wilayah(PW), IPNU dan IPPNU  Provinsi Banten.

 

Pada penghujung acara, peserta LAKMUD mengucapkan Janji Kader yang dipimpin langsung oleh ketua PC IPNU Kota Serang.

Penutupnya

KONTRIBUTOR

PC IPNU KOTA SERANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *