Peduli Musibah Kebakaran, IPNU IPPNU Kecamatan Cipanas Gelar Aksi Galang Dana

pelajarnubanten.or.idKabupaten Lebak, Banten – Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama bersama Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Kecamatan Cipanas menggelar aksi galang dana atas terjadinya musibah kebakaran di kampung Kalapa Nunggal, Desa Sukasari Kec.Cipanas pada hari Kamis (8/7/2021).

Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan demi membantu meringankan beban yg diderita oleh para korban peristiwa kebakaran yg terjadi kemarin.

Diketahui, peristiwa tersebut disebabkan atau karena adanya korsleting dari salah satu rumah korban Sehingga mengakibatkan empat rumah warga beserta isinya habis dilahap Si Jago Merah. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Menanggapi musibah tersebut PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cipanas langsung bertindak sigap untuk terjun dan melihat langsung ke lapangan kemudian berinisiatif untuk menggalang dana guna meringankan beban yang terkena musibah. Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan pada hari Jum’at (9/7/2021).

Kegiatan yang melibatkan banyak kader IPNU IPPNU ini berlangsung dibeberapa titik lokasi yang strategis khususnya di Kecamatan Cipanas. Selain itu juga kegiatan penggalangan dana ini dilakukan secara  door to door seperti  ke rumah-rumah warga, toko-toko dan beberapa tempat lainnya.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Cipanas, rekan Sukma mengatakan, aksi kemanusiaan ini baru melibatkan kader IPNU IPPNU Kecamatan Cipanas saja, Namun tidak menutup kemungkinan  jika ada yang mau mengulurkan bantuan dari kader IPNU IPPNU lain atau masyarakat sekitar yang tergerak hatinya untuk menjadi relawan.

“Alhamdulillah di hari pertama ini, dana yang terkumpul mencapai Rp. 1.000.000. nantinya dana yang terkumpul akan kami salurkan langsung kepada korban musibah dalam bentuk sembako serta kebutuhan sehari-hari lainnya,” ujarnya, saat ditemui di lokasi pada sela-sela aksi galang dana.

Sukma juga menjelaskan bahwa dalam aksi ini, tidak hanya sumbangan berbentuk uang saja yang bisa didonasikan. Donasi juga bisa berupa pakaian layak pakai, perlengkapan bayi serta bahan bangunan.

“Kami sangat senang sekali bisa membantu masyarakat melalui aksi ini. Kami juga senang bisa bekerja sama dan bermasyarakat, karena sesungguhnya kami adalah orang-orang yang bermasyarakat pula. Oleh karena itu, bilamana masyarakat membutuhkan kami, kami akan selalu siap menggerakan aksi kemasyarakatan ini dengan tenaga dan pemikiran sesuai dengan kemampuan kami,” lanjutnya.

 

Kontributor : Ulfa Musyarofah

Editor : Nurul Falah

2 thoughts on “Peduli Musibah Kebakaran, IPNU IPPNU Kecamatan Cipanas Gelar Aksi Galang Dana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *