PEDULI MUSIBAH KEBAKARAN, PAC IPNU-IPPNU Cigemblong Gelar Penggalangan dana.

pelajarnubanten.or.id  Lebak Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cigemblong Turun ke Jalan Galang Dana untuk Korban Kebakaran yang terjadi di Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pada Kamis (8/7) kemarin di Desa Sukasari Kecamatan Cipanas yang meluluhlantakkan 4 rumah warga.
Menurut Info yang didapat Kebakaran tersebut diakibatkan oleh Pendek arus listrik.

Musibah tersebut menggerakkan puluhan mahasiswa, Santri dan pelajar Nahdlatul Ulama untuk turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana, Sabtu (10/07) Pagi.

Ketua PAC IPNU Cigemblong Anang Ma’ruf Faisal mengatakan, aksi ini merupakan bentuk nyata kepedulian IPNU IPPNU PAC Cigemblong terhadap korban kebakaran

“Sebagai mahasiswa, santri dan pelajar NU, tentu kami akan selalu berusaha untuk peka terhadap situasi yang terjadi. Sudah seharusnya kita peduli kepada masyarakat yang memerlukan bantuan Kita,”kata Anang (11/7)

Dikatakan Anang, pihaknya menyadari sebagai mahasiswa, tentunya bukan hanya kuliah, belajar, dan mengerjakan tugas. Namun bisa melakukan hal yang bermanfaat bagi sekitar dan orang banyak, karna yang terpenting bukan seberapa hebat seorang mahasiswa berliterasi tapi seberapa mampu mahasiswa tersebut dalam mengimplementasi hasil dari literasi nya tersebut.

“Semoga dengan adanya penggalang dana yang kami lakukan bisa bermanfaat, dan sedikit meringankan beban para korban kebakaran Meskipun tidak banyak yang dapat kami lakukan setidaknya perbuatan ya.”tuturnya.

 

Di tempat terpisah,Nasyudin selaku Koordinator IPNU Lebak Selatan, sangat mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan oleh kawan-kawan IPNU dan IPPNU dengan melakukan turun ke jalan membantu korban bencana. Kata Nasyudin, ditengah situasi Covid-19 ini, mereka hadir untuk masyarakat.

“Ini patut di contoh oleh anak-anak muda lain dalam melakukan kegiatan positif untuk membantu korban bencana ditengah situasi pandemi.”terang Nasyudin

KONTRIBUTOR

PC IPNU LEBAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *