Perkuat Organisasi, PAC IPNU IPPNU Kec. Cigemblong Gelar Makesta

pelajarnubanten.or.id

Perkuat Organisasi, PAC IPNU IPPNU Kec. Cigemblong Gelar Makesta

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cigemblong menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di tahun 2021.

Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA)
merupakan pengkaderan tingkat pertama dalam organisasi IPNU & IPPNU, yang dimana MAKESTA ini juga merupakan gerbang utama untuk bisa masuk sebagai anggota dari IPNU & IPPNU.

Pada pelaksanaannya, baik peserta maupun tamu undangan dan narasumber di kegiatan ini mula-mula oleh para panitia dipertanyakan terkait Vaksinasi covid-19 apakah sudah melaksanakan ataukah belum, kemudian jika sudah diperkenankan masuk dan menggunakan standar prokes, namun jika belum maka akan benar2 di perhatikan terkait kesehatan dan lain semacamnya. ini karena menurut panitia pelaksana, hal tersebut dilakukan guna mencegah adanya penyebaran covid-19

Kegiatan yang digelar sejak Jum’at hingga Ahad (24-26/09/2021) ini dipusatkan di Perguruan Mathaul Anwar kecamatan Cigemblong, Peserta berasal dari beberapa sekolah di Kecamatan Cigemblong.

Pada pembukaan MAKESTA, Anang Ma’ruf Faisal Selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Cigemblong memberikan sedikit wejangan kepada peserta MAKESTA,

“Kegiatan ini bertujuan melahirkan anggota yang dapat mengembangkan kemampuan imajinasi di lingkungan masyarakat. Juga diharapkan mereka tetap berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah”, pungkas Anang.

Walaupun berada ditengah-tengah masa pandemi, tak menutup semangat rekan-rekanita dalam melakukan proses kaderisasi, karena bagaimanapun situasi dan kondisinya IPNU & IPPNU harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Lebak , Muhamad Inayatullah Berharap kegiatan ini menjadi Langkah awal untuk menumbuhkan kualitas kader-kadernya terkhusus Di kecamatan Cigemblong,

“Saya Berharap besar pelajar NU terkhusus diwilayah cigemblong itu semakin memberikan investasi-investasi yang Positif baik bagi para pelajar maupun masyarakat dicigemblong”. Ucap Muhamad Inayatullah.

Beliau juga yakin bahwa Pelajar NU cigemblong akan menjadi tauladan & Investor dalam hal kebaikan.

“Ini karena saya melihat langsung bahwa ternyata tidak sedikit , potensi para pelajar di Cigemblong yang mesti digali dan dikembangkan menurut minat bakatnya masing-masing.
Dari situ lah saya yakin PAC IPNU-IPPNU Cigemblong akan menjadi tauladan sekaligus investor kebaikan bagi pelajar dan masyarakat sekitarnya”, Ujar nya.

KONTRIBUTOR

PC IPNU LEBAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *