PW IPPNU Banten Keluarkan Surat Instruksi Terkait Wabah COVID-19

PW IPPNU Banten Keluarkan Surat Instruksi Terkait Wabah COVID-19

Ketua PW IPPNU Provinsi Banten

pelajarnubanten.or.id.Kota Tangerang Selatan Tangerang Selatan- Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PW IPPNU) Provinsi Banten mengeluarkan surat instruksi kepada pengurus dan seluruh kader IPPNU se-Provinsi Banten, Minggu (4/7/2021).

Surat instruksi untuk menindaklanjuti edaran peraturan Pemerintah Pusat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada tanggal 3 sampai 20 Juli 2021. Surat edaran ini menjadi salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Provinsi Banten.

Menanggapi hal itu, Ketua PW IPPNU Banten, Rekanita Siti Nur Khalidah mengajak seluruh pihaknya tetap mengikuti instruksi atasan dalam hal ini adalah Pemerintah Pusat.

“Kebijakan ini diambil mengingat semakin meningkatnya angka kasus COVID-19, maka dari itu dihimbau untuk seluruh kader agar lebih berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Siti Nur Khalidah.

PW IPPNU Banten akan mensosialisasikan dan memberikan pengertian kepada seluruh pengurus, baik di tingkat PC/PAC/PR/PK/PKPT untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya dapat menimbulkan kerumunan orang banyak. Tindak lanjut ketika jajaran kepengurusan melanggar instruksi tersebut adalah dengan memberikan teguran, pengertian, dan mensosialisasikan kembali dampak dari melakukan kegiatan di tengah situasi pandemi.

“Semoga seluruh kader IPPNU Banten tetap sehat dan selalu mentaati peraturan Pemerintah, baik yang sifatnya kebijakan dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah. Hal ini dibuat semata-mata ingin memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan melindungi seluruh warga Indonesia,” itu harapan Siti Nur Khalidah.

Surat edaran no 34/PW/S.Ins.PW/7455/VII/VII/2021 berisi instruksi terkait wabah COVID-19 :
1. Melakukan penangguhan atau penundaan untuk sementara waktu agenda kegiatan yang mengandung potensi kerumunan, seperti kaderisasi.
2. Menjaga kesehatan dan mensosialisasikan kembali peningkatan kepatuhan terhadap protokol kesehatan kepada seluruh pengurus dan kader IPPNU serta kepada seluruh masyarakat pada umumnya.
3. Berkoordinasi dan berpartisipasi aktif dengan pemerintah dan atau SATGAS COVID-19 di masing-masing tingkatan dalam penanganan COVID-19.
4. Melakukan gerakan batiniyah-spiritual guna semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT seraya memohon segera diangkatnya wabah COVID-19 dari wilayah ini khususnya Indonesia pada umumnya.

Kontributor : Anis Fazirotul
Editor : Imas Maulida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *