Remaja Agamis dan Nasionalis di Era Milenial

Pelajarnubanten.or.id – Kabupaten Serang, Di zaman milenial yang tidak pernah lepas dari kemajuan teknologi dan westerinasi ini memberikan pengaruh yang besar terhadap perilaku putra-putri bangsa yang selalu menginginkan kebebasan tanpa batasan.

Tapi tidak dengan Faturahman Al-Azis, alumni SMKN 5 Kota Serang. Ia lebih memilih untuk mendalami ilmu agama di Ponpes Salafy Al-Qur’an Darusalam sejak di bangku merah putih.

Selain mendalami agama melalui pesantren, anak pertama dari dua bersaudara ini turut berperan dalam kegiatan keagamaan di sekolahnya. Seperti organisasi Rohis dan organisasi remaja islam lainnya. Dan kini ia aktif di Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kabupaten Serang sebagai sebagai direktur Lembaga Pers dan Penerbitan (LPP).

Siapa yang menyangka remaja kelahiran 2003 ini bukan hanya sosok pemuda yang agamis. Dia juga termasuk sosok yang nasionalis. Ini terlihat dari cita-citanya yang ingin menjadi seorang guru PKN yang kini telah terdaftar sebagai Mahasiswa Universitas Prima Graha jurusan PKN.

Ia juga pernah dipercaya untuk menjadi salah satu pendiri dan penggerak organisasi ITS (Information Technology Student) yang bertujuan sebagai wadah bagi siswa-siswi SMKN 5 Kota Serang untuk berbagi ilmu.

Sungguh kepribadian yang lengkap bukan? Terbentuknya kepribadiannya ini bermula ketika ia terinspirasi oleh salah satu ulama pendiri organisasi Nahdatul Ulama (NU) yang tidak bisa lepas dari sejarah kemerdekaan NKRI. _”Saya terinspirasi oleh Kiyai Hasyim Asy’ari yang merupakan salah satu tokoh yang turut berperan dalam sejarah kemerdekaan Indonesia dan syair Hubbul Wathon Minal Iman yang menambah kecintaan saya terhadap tanah air_”, Ujar Fatur.

(Sastika)

 

 

KONTRIBUTOR

PC IPPNU KABUPATEN SERANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *