Resmi, PKPT IPNU Dan IPPNU UIN Banten Dilantik

Resmi, PKPT IPNU Dan IPPNU UIN Banten Dilantik

SERANG, Pengurus Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten periode 2021-2022 resmi dilantik.

Ketua Pelaksana, Juheriyah menyampaikan
pelantikan pengurus PKPT IPNU dan IPPNU UIN SMH Banten yang dihadiri Ketua PP IPNU Bidang Seni Budaya, Ketua PW IPNU Provinsi Banten dan di lantik langsung Pimpinan Cabang (PC) Kota Serang, berjalan lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami bangga kegiatan pelantikan ini dapat dihadiri para pimpinan dari berbagai jenjang, dapat dipastikannya begitu eratnya organisasi pelajar NU ini,” ucapnya, Sabtu (11/09/2021).

Lebih lanjut Juha mengatakan, kegiatan pelantikan yang mengusung tema
‘Meningkatkan Kualitas Kepengurusan dan Semangat Berorganisasi yang Berintegritas’ ini semoga dapat menjadikan semangat berorganisasi yang sesuai dengan aturan dan ketentuan organisasi.

“Mudah-mudahan pengurus baru IPNU dan IPPNU UIN Banten lebih memiliki jiwa loyalitas terhadap organisasi dan dapat membanggakan organisasi yang bagian badan otonom Nahdlatul Ulama (NU),” imbuhnya

Sambung Ketua PKPT IPNU UIN Banten, Khoirul Fattah, mengatakan pasca dilantiknya pengurus baru ini, diharapkan para pengurus lebih bisa berekpresi didalam dunia organisasi.
Sebagai mahasiswa tentunya berhubungan dengan istilah agen of change apalagi di kalangan pelajar harus bisa membuktikan kelebihannya di organisasi.

“Dari itulah kedepannya kami akan terus berusaha membuat inovasi yg baru tanpa menghilangkan tradisi yang melekat dengan pelajar NU,” paparnya.

Kedepan kata Irul, organisasi yang memilki ciri khasnya keagamaan ini akan lebih menonjolkan dibidang keilmuan Islam seperti mengkaji kitab kuning, mengkaji amaliah NU dan puncaknya menerapkan ke masyarakat.

“Kami akan perdalam keilmuan Islam, sebelum saatnya nanti akan terjun kemasyarakat,” paparnya.

Sedangkan Ketua Cabang IPNU Kota Serang, Muhamad Hari, mengungkapkan dalam membangun organisasi agar lebih baik ada beberapa yang harus diutamakan seperti administrasi dan Kaderisasi.

“Administrasi agar kita tahu proses dalam menjalankan organisasi, sedangkan kaderisasi sebagai upaya membangun regenerasi sebagai subjek yang melanjutkan organisasi,” ujarnya.

Disisi lain Ia, menegaskan Pengurus Cabang Kota Serang, akan terus konsisten semaksimal mungkin dalam mengawal kegiatan PKPT atau Pengurus Anak Cabang (PAC) yang berada di bawah naungan PC Kota Serang.

“Kami akan selalu merangkul dan mendukung segala kegiatan yang diselenggarakan PKPT maupun PAC yang ada di Kota Serang,”

Senada disampaikan, Ketua IPPNU Kota Serang, Mia Khaerunisa, mengatakan sejatinya dalam berorganisasi terus menanamkan rasa cinta dan memiliki terhadap organisasi.

“Sekalipun kita tidak hanya mengikuti satu organisasi, jangan sampai melalaikan tugas dan kewajiban di IPNU dan IPPNU, semoga diberikan istiqomah dalam berbhakti untuk agama bangsa dan negeri,” Pungkasnya.

KONTRIBUTOR

PC IPNU KOTA TANGERANG

One thought on “Resmi, PKPT IPNU Dan IPPNU UIN Banten Dilantik

  • 11 September 2021 pada 5:24 pm
    Permalink

    Masyallah, semangat selalu pkpt UIN SMH Banten

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *