Semarak Ramadhan, PAC IPNU dan IPPNU Tigaraksa mengadakan Lomba Poster

pelajarnubanten.or.id – Kabupaten Tangerang. Dalam rangka memeriahkan Ramadhan ini, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tigaraksa mengadakan lomba Pelajar Poster Competition bertajuk Gema Ramadhan 1442 H dengan tema “Menjadikan Pelajar 4.0 yang berintelektual dan berpotensial”.

 

Masih dalam suasana pandemi, lomba ini diselenggarakan secara online atau di tempat tinggal masing-masing. Pelajar Poster Competition bertujuan untuk meningkatkan produktivitas terlebih di masa pandemi, bahwa pandemi tidak mengurangi kreativitas sebagai pelajar muslim. Perlombaan tersebut diperuntukkan bagi anggota dan kader IPNU IPPNU se-Kabupaten Tangerang.

 

Muhamad Wildan Firdaus, Selaku ketua IPNU Tigaraksa mengatakan bahwa banyak kegiatan produktif yang bisa dilakukan selama pandemi. Di antaranya membuat konten islami (menggambar dan menulis), saling berbagi kepada yang membutuhkan, silaturahmi online, membaca buku, berdonasi online, mengikuti kajian online, membaca Al-Qur’an dan ibadah lainnya, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

 

Lebih lanjut, Wildan Mengutip salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari, “Bersemangatlah atas sesuatu yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah kepada Allah, jangan engkau lemah”. Di masa pandemi seperti ini menuntut kita untuk lebih produktif, berusaha mencari rezeki yang halal, dan berserah diri kepada Allah SWT.

 

“Semoga kedepannya para milenial ikut semangat menyambut bulan suci ramadhan ini, dan bisa menambah ilmu kita tentang bulan suci Ramadhan dan bisa mempersiapkan sebaik mungkin ilmunya” ujarnya.

 

Hal senada disampaikan Bunga Qurani, Selaku Ketua IPPNU Tigaraksa menyampaikan bahwasannya banyak kegiatan yang bermutu untuk menjadikan Rekan serta Rekanita bisa menjadi pelajar Islam yang produktif di masa pandemi ini.

 

Tambahnya, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1442 H, sehingga kaum millenial menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh kegembiraan.

 

“Semoga kaum millennial ikut berpartisipasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, serta menjadi millenials yg produktif, cerdas dan berilmu yg bermanfaat” Tutupnya.

 

pendaftaran di buka dari tanggal 19 April – 10 Mei, 17 Mei Pengumuman pemenang dan 22 Mei penyerahan hadiah. (red-rs)

Admin

Pengurus situs pelajarnubanten.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *