Siapkan Kader Muda Terbaik NU, PKPT IPNU dan IPPNU UIN SMH Banten Gelar Makesta.  

Pelajarnubanten.or.id SERANG, Siapkan kader muda terbaik Nahdlatul Ulama (NU) Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, menggelar Makesta.

Agenda bertajuk Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) tersebut merupakan program pengkaderan tahap pertama dalam lingkup organisasi IPNU dan IPPNU.

Acara Makesta yang diadakan oleh PKPT IPNU dan IPPNU UIN SMH Banten dilaksanakan pada Hari jum’at-minggu tanggal 5-7 November 2021.
Makesta diikuti oleh 21 Peserta yang berlangsung di Ponpes Darul Hufadz.

Hal Tersebut disampaikan, Ketua PC IPNU Kota Serang, Muhamad Hari kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan, acara yang mengangkat tema ‘Meneguhkan Ideologi, Menegaskan Identitas untuk Membentuk
Pelajar yang Berjiwa Nasionalis Dengan Berlandaskan Ahlusunnah
Wal Jama’ah An-Nadhiyah’. Semoga dapat mewujudkan maksud dan maknanya.

“Makesta itu ajang atau gerbang utama rekan dan rekanita memasuki IPNU dan IPPNU sesuai dengan peraturan yang tertera, bagaimana caranya dibina manajemen organisasi, menambah wawasan di Nahdlatul Ulama dan memahami betul keaswajaan serta semoga rekan dan rekanita bisa mengikuti kegiatan sampai selesai, harapan pimpinan cabang untuk mengawal atau fasilitator dan tetap sinergis ke depan dalam kaderisasi,” Ujarnya.

Senada disampaikan, Ketua PC IPPNU Kota Serang Mia Khaerunisa, menuturkan semangat dalam berorganisasi harus tetap dipertahankan Makesta ini merupakan pintu awal dalam menjalankan proses berorganisasi di IPPNU.

“Organisasi adalah orang-orang terpilih jangan hanya selesai dimakesta, kita lanjutkan membersamai bersama para pengurus dan anggota PKPT IPNU IPPNU UIN SMH Banten karena banyak sekali IPPNU yg awalnya semangat namun enggan untuk membersamai maka dari itu tetap semangat dan jaga kesehatan,” jelasnya.

Dilain sisi, Ketua PW IPNU Banten, Abudin menegaskan kebiasaan dalam proses pengkaderan diawal memang begitu banyak secara kuantitas, tetapi dihadapi dengan hukum alam banyak kader yang tidak aktif kembali, hal ini sangat disayangkan.

“Banten persoalan kaderisasi miris, kader banyak memang namun yang melanjutkan proses kaderisasi sedikit , UIN Banten menjadi contoh gerakan-gerakan untuk melihat peluang serta setelah makesta ini rawat kadernya dan lakukan kajian-kajian.
IPNU IPPNU tataran pusat sampai anak ranting sebagai kader penerus NU kedepan, tetap semangat ber IPNU IPPNU,” tegasnya.

Terakhir, Ia mengungkapkan Makesta ini harus bisa mengeluarkan atau menciptakan kader-kader berkualitas dan bermutu.

“Semoga tindak lanjut dari Makesta ini diharapkan mereka dapat menjadi Kader yang berkualitas serta bertanggung jawab dan dapat menjadi generasi penerus dalam ranah IPNU dan IPPNU,” pungkasnya.

Kontributor : Fitriyani

Bagikan

KONTRIBUTOR

IPPNU KOTA SERANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *