Tebar Kebaikan, PC IPPNU Tangsel dan PC PMII Ciputat Gelar Pesantren Kilat Ramadhan

pelajarnubanten.or.id – Kota Tangerang Selatan, Pengurus Semarak Ramadhan, PC IPPNU Tangsel Selenggarakan Santunan Anak Yatim Piatu Jilid II

 

Kendati dalam masa pandemi, Pengurus Cabang (PC) IPPNU Tangerang Selatan masih bersemangat guna mengisi bulan Ramadhan. Setelah sukses menggelar pesantren kilat Ramadhan dan santunan anak yatim piatu jilid I di Pondok Pesantren Daarul Madinah Nazimiyya, Pamulang. Belum lama ini, PC IPPNU Tangsel menyelenggarakan santunan anak yatim piatu jilid II pada hari Minggu, 2 Mei 2021 yang bertempat di Masjid Al-Ittihad, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

 

Kegiatan ini diawali dengan khotmil Qur’an dan dilanjutkan berbagi takjil, berbuka puasa bersama serta tasyakuran potong tumpeng dengan seluruh keluarga besar MWC NU Tangsel. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan peringatan harlah GP Ansor ke-87 yang bekerja sama dengan PAC GP Ansor Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Dalam acara ini, turut serta dihadiri oleh ketua DPRD Tangsel Bapak H.Abdul Rosyid S.Ag beserta jajarannya, Pengurus MWC NU Kecamatan Setu beserta jajarannya, dan Banom-Banom NU se-Kecamatan Setu.

Penyerahan santunan diberikan kepada 21 anak yatim piatu dan beberapa bingkisan untuk mereka. “Santunan ini merupakan salah satu kegiatan PC IPPNU Tangsel di kepengurusan yang baru. IPPNU bukan hanya sebatas organisasi kepelajaran yang fokus kepada pendidikan saja tetapi dituntut untuk memilki kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi untuk membaur di tengah-tengah masyarakat”. Ujar Rekanita Hilda Nur Hidayah selaku ketua PC IPPNU Tangsel.

“Semoga acara seperti ini menjadi acara rutin yang selalu bermanfaat. Semoga IPPNU Tangsel juga menjadi organisasi mandiri secara finansial dan kader-kadernya selalu semangat untuk berkhidmat dalam organisasi ini. Tak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh donatur dan pihak yang berkontribusi dalam acara ini, semoga segala kebaikan dapat menjadi pahala di kemudian hari.” Harapnya. (PC) IPPNU Kota Tangerang Selatan dan Pengurus PMII Cabang Ciputat menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan 1442 H di Pondok Pesantren Daarul Madinah Nazimiyya, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan. Dengan bertemakan “Bertabur Pahala, Berkah Ramadhan“, kegiatan ini diselenggarakan sejak tanggal 15 sampai 22 April 2021.

 

Pesantren kilat ini diselenggarakan untuk mengisi kegiatan para pelajar selama bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa sosial pelajar sehingga mereka dapat bersosial dengan lingkungan sekitarnya.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 35 pelajar di sekitar daerah Tangerang Selatan. Selama kegiatan berlangsung, Rekanita PC IPPNU Tangsel membimbing dan menjadi mentor bagi peserta pesantren kilat. Kegiatan setiap harinya seperti berbuka dan sahur bersama, shalat berjamaah, membaca dan menghafal surah-surah pendek Al-Qur’an, kajian serta belajar bersama tentang akhlak, fiqih, sejarah islam, dan lain sebagainya.

Di akhir acara juga diadakan perlombaan cerdas cermat, tahfidz, dan sholawat. Peserta pesantren kilat sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Mereka berlomba-lomba menunjukkan bakat dan pengetahuan yang mereka dapatkan selama mengikuti kegiatan ini. Momen kebersamaan selama pesantren kilat terjalin sangat erat antara peserta dengan Rekanita PC IPPNU Tangsel.

 

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim dan piatu serta dilanjutkan berbuka bersama dengan anggota PMII angkatan 20 UIN Jakarta. “Kegiatan pesantren kilat Ramadhan sekaligus santunan anak yatim piatu ini sangat bermanfaat dan semoga dapat bernilai ibadah di bulan yang suci ini. Selain itu juga sebagai bentuk motivasi agar kader IPPNU lebih semangat dan berkhidmat dalam berorganisasi. ” ujar Rekanita Hilda Nur Hidayah selaku ketua PC IPPNU Tangerang. Pungkasnya (Kominfo)

Admin

Pengurus situs pelajarnubanten.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *