Tumbuhkan Semangat Pelajar, PW IPNU IPPNU Banten gelar Seminar

Serang—Hari santri nasional yang merupakan momentum yang sangat berharga bagi kalangan santri di seluruh Nusantara begitupun dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, termasuk bagi Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Banten yang tidak ingin tertinggal untuk memeriahkannya.

Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda 2021, PW IPNU IPPNU Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Perlombaan-perlombaan serta acara Seminar dan Talkshow dengan tema “Moderasi beragama dikalangan pelajar & Peran Pelajar dalam Memaknai Sumpah Pemuda”

Seminar tersebut diselenggarkan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang-Banten, Minggu (31/10/2021).

Sementara itu, panitia acara Seminar menghadirkan beberapa narasumber yang luar biasa, salah satunya ialah Rekanita Sri Nur Aningsih sebagai Wakil Ketua II Pimpinan Pusat IPPNU.

Dalam pemaparannya, rekanita Sri Nur Aningsih menyampaikan bahwa cara menjadi seorang pemimpin ialah dengan cara kita harus mampu mengubah diri dan mempunyai ancang² dan seorang pemuda harus mempunyai ilmu.

“Sebagai pemuda, kita harus mampu mengisi peluang yang menghampiri kita, karena kita tidak pernah tau kapan kesempatan akan datang untuk kedua kalinya dan kesempatan masing² orang itu berbeda” lanjutnya.

Adapun pemateri ke-2 disampaikan oleh TB. M. Ali Ridho Azhari, S.H, M.I.Kom sebagai Anggota DPD dan MPR-RI Provinsi Banten, menyampaikan bahwa tantangan kita bersama ialah menyatukan teknologi dan keislaman masa kini.

Sebagai pemateri penutup, Rekan Mufarrihul Hazin, S.Pd.I, M.Pd, sebagai Sekretaris Umum PP IPNU menyampaikan tentang Moderasi Beragama, “Bukan agamanya yang moderat, tetapi beragamanya” Ucapnya.

Dalam penutupnya, rekan Mufarrihul Hazin menegaskan “Agen Moderasi Beragama ialah, bersatu dalam aqidah, berjamaah dalam ibadah,tasamuh dalam Khilafiyah, ihsan dalam bermujadalah, fathanah dalam bersiyasah, santun dalam bermu’amalah, istiqomah dalam berdakwah” Pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *