Usai Dilantik, IPNU Tangerang Tentukan Tujuh Proker

Usai dilantik, Ahmad Fairuz mengajak kepada seluruh kader PC IPNU Kabupaten Tangerang agar dapat meneruskan perjuangan yang telah dilakukan kepengurusan sebelumnya, yaitu melengkapi pekaderan di tingkat pengurus anak cabang (PAC). Saat ini baru terbentuk 20 PAC, dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Sisanya tinggal 9 PAC lagi, tinggal menunggu ijin untuk melaksanakan kegiatan pengkaderan serta konferensi anak cabang,” kata Fairuz, dalam rilis yang diterima patron.id, Selasa (2/3/2021).

Dibawah kepemimpinannya, sambung Fairuz, IPNU Tangerang telah mencetuskan sebanyak tujuh progran kerja (proker) untuk dua tahun kedepan. Satu diantaranya masih berkaitaan dnegan pembentukan PAC di tingkat kecamatan.

“Selain fokus terhadap pengkaderan, kami juga akan melakukan pembentukan IPNU di tingkat pengurus anak cabang (PAC) di 29 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Ketua demisioner PC IPNU Kabupaten Tangerang Maulana Syarifudin berpesan, agar para pengurus IPNU Kabupaten Tangerang tetap bersinergi dengan alim ulama, Pemerintah Kabupaten Tangerang, serta dapat bergandengan dengan masyarakat.

“IPNU Kabupaten Tangerang harus tetap bersinergi dengan berbagai pihak, terutama dengan alim ulama dan masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, berikut ini tujuh Program Kerja (proker) PC IPNU Kabupaten Tangerang untuk dua tahun kedepan. Di antaranya, (1). Fokus terhadap pengkaderan dan pembentukan pengurus PAC IPNU di 29 kecamatan, (2). Progres program kerja pembinaan kader serta peran central IPNU di bidang pendidikan, dengan masuk ke sekolah-sekolah dan memonitoring rohis agar pembentukan karakter serta moral siswa/siswi disekolah selaras dengan nawacita bangsa kedepan.

(3). IPNU Kabupaten Tangerang terus berperan penting terhadap pencegahan ajaran transional islam radikal, dan mengenalkan serta mengamalkan ajaran islam ahlusunnah wal jamaah, juga nilai-nilai luhur kebangsaan yang tetap berpegang teguh dengan mengajarkan ideologi pancasila di kalangan pelajar. (4). IPNU bersinergi dengan Pemkab Tangerang terutama Dinas Pendidikan, Disporabudpar, Kemenag, Dinas Kesehatan, dan juga kepolisian serta Kodim.

(5). Membangun karakter anak bangsa yang lebih baik kedepan. (6). Mencintai kader-kader untuk menembus perguruan tinggi di beberapa negara seperti Arab Saudi, Marokok, dan Madinah, dengan bersinergi dengan pihak terkait. 7. Membentuk program “Pena Pelajar NU”, yang diharapkan penguatan literasi di kalangan pelajar yang kian memperhatikan, kembali menguat dan memberikan impact terhadap globalisasi teknologi kedepan. [Red/Aswari]

Admin

Pengurus situs pelajarnubanten.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *