Usai Laksanakan Pelatihan Jurnalistik, Ini Pesan Ketua PW IPPNU Banten

Penutupan Pelatihan Jurnalistik PW IPNU IPPNU Banten

pelajarnubanten.or.id.Tangerang Selatan – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama’ (PW IPNU IPPNU) Provinsi Banten mengadakan pelatihan jurnalistik di Pondok Pesantren Al-Marjan Mulabaru, Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (30/06/21).

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada Senin hingga Rabu (28-30 Juni 2021). Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 25 peserta dari 2 orang perwakilan setiap cabang untuk menjadi peserta pelatihan jurnalistik.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh wakil ketua PW NU Kyai Sardani selaku yang membuka acara tersebut, ketua PC NU Kabupaten Lebak Kyai Aep selaku pemilik yayasan Al-Marjan, dan anggota DPR RI H. Iip selaku keynote speach.

Pelajar saat ini sangat penting untuk dapat menguasai dunia literasi digital dan mampu memberikan peran yang positif dalam mengkritisi informasi yang ada agar tidak terpengaruh oleh berita hoax. Saatnya kini pelajar NU makin cakap digital ..!!

Rekanita Siti Nur Khalidah selaku ketua PW IPPNU Banten juga menyampaikan pesan kepada para kadernya agar tidak menodai dunia jurnalistik. Hal itu disampaikan Khalidah pada saat penutupan acara pelatihan jurnalistik.

“Jangan nodai dunia jurnalistik hanya untuk kepentingan pribadi. Mari sama-sama kita bangun jiwa jurnalis dengan tetap menjaga profesi jurnalis”, ujar Khalidah. Ia juga berharap semua peserta pelatihan dapat memilah berita dengan menggali informasi kebenarannya terlebih dahulu agar tidak ada kekeliruan yang tidak diharapkan.

“Semangat dan selamat untuk seluruh peserta perwakilan masing-masing cabang yang mengikuti pelatihan jurnalistik, tetap jaga kesehatan dan semoga menjadi jurnalis yang mampu mengedukasi dan membentengi NU juga NKRI. Aamiin”, pungkas Khalidah saat menutup kegiatan tersebut.

Kontributor : PC IPPNU Tangsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *